Skip to main content

TIPS DAN TRIK MENJALIN LDR



TIPS DAN TRIK MENJALIN LDR
CHOOSE LDR? WHY NOT?
APA SIH LDR DAN APA AJA SIH FAKTANYA?
LDR...so pasti sobat semua udah nggak asing lagi sama akronim ini terutama bagi sobat yang udah menjalin cinta alias berstatus pacaran. LDR alias Long Distance Relationship adalah sebuah momok yang menakutkan. Gimana enggak? Sobat semua pasti udah negatif thingking dulu kalo denger kata ini bahkan saat sang kekasih minta untuk menjalani hubungan seperti ini.
Dan menurut survei yang udah aku lakuin nich dan survei-survei dari para dokter cinta di seantero bumi ini menyatakan menjalin hubungan seperti ini sangat rawan akan perpecahan alias putus. Datanya sih nggak akurat bange, kalo aku perkirakan nich 3 dari 10 orang dech yang berhasil ngejalanin LDR saat pacaran. Kalo udah menikah sih beda lagi sob, kalo udah diikat dalam jalinan perkawianan mau LDR kek mau nggak udah sama-sama bisa menjaga cintanya meski lama-kelamaan udah turun.
Balik lagi ke LDR, sebagian dari sobat semua pasti memilih mengakhiri hubungan daripada harus ngejalanin yang namanya LDR. So pasti kan? Kalo ada yang deket ngapain nunggu yang jauh toh yang jauh belum tentu setia. Itu sih kata sebagian dari kita, para anti LDR. Tapi buat sebagian lagi dari sobat memilih LDR sebagai cara terbaik dari pacaran untuk mengurangi intensitas bertemu dan tingkat kejenuhan. Khususnya nich yang pacarnya lima langkah dari rumah (kayak lagu dangdut aja).
 Mereka LDR lovers memilih menjalani hubungan jarak jauh dengan selalu berpikir positif terhadap pasangannnya meski ya intensitas pertengaran pasti ada bahkan terkadang meningkat dari sebelumnya. nah bagi sobat yang udah belajar LDR nich, aku jamin kalo udah berumah tangga nanti disaat jauh dari pasangan so pasti sobat nggak akan menggalau berdetik-detik atau merasa gimana gitu sampe stress tingkat dewa (bahasa geolnya).
Dan LDR sebenernya bukan sosok yang nakutin banget kok sob, kalo kita mau berpikir dua sisi jangan Cuma satu sisi banyak kok sisi positifnya. Aku saranin sih, bagi yang mau memulai LDR siapkan mental baja, tutup telinga dari segala gossip yang dibawa angin sama always keep contact with your love.
Yupz...masalah utamanya kalo LDR adalah komunikasi. Sobat perlu jaga komunikasi sama pasangan bahkan intensitasnya perlu ditingkatin dari saat berdekatan soalnya biar pasangan kita itu merasa dirinya diperhatikan dan masih dianggap jangan sampe pasangan kita merasa dirinya sebagai kekasih tak dianggap. Jleb...sakit banget kan? Kalo udah gitu sobat tinggal siap-siap nangis bombay dech buat nerima keputusan atau kata-kata paling pahit dalam kamus cinta alias PUTUS.  Jleb banget kan?
Nah, disini aku mau berbagi cerita nyata dari salah satu temen yang mendapat reward pacaran terlama dalam LDR yakni sampe penghujung tahun 2013 dan menginjak awal tahun 2014 udah 4 tahun lebih pacaran dan bertahan menjalani LDR selama 3 tahun lebih. Keren kan? Pasti sobat penasaran apa sih resep mereka dan bagaimana sih awal mula kisah cinta mereka? Anda penasaran? Sama saya juga iya penasaran buat baca lagi. Ok, sekarang sobat simak ceritanya baik-baik  dan diambil sisi positifnya aja ya?
CHOOSE LDR? WHY NOT?
(Nama narasumber disamarkan)
Bagaimana awal perkenalan Uti dengan Imam?
Kita dulu satu SMP dan saat kelas 2 SMP kita sekelas hingga akhir semester dia udah nembak aku tapi sayangnya waktu itu aku masih punya pacar. Otomatis aku tolak dia meski sebenernya aku juga udah ada rasa sama dia sejak saat itu.

Proses ditembak?
Setelah kejadian ditolak itu kita udah kayak orang yang nggak saling kenal, sampai akhir kelas 3 kita udah deket lagi bahkan semakin deket sayangnya nggak sampe jadian. Sampai waktu membawa kita pada moment perpisahan seiring diumumkan kata LULUS. Nah, setelah lulus kita udah nggak satu SMA lagi, kita beda jalan dan udah nggak pernah tatap muka apalagi komunikasi. Kita udah bener-bener jauh nggak ada lagi berpikir bisa ketemu apalagi bertatap muka kayak dulu.
Dan ternyata sang waktu bersama malaikat cinta memberi kita kesempatan buat ketemu lagi, kita dipertemukan di jalan sewaktu kelas 2 SMA. Moment itu, aku gunain buat melepas rindu dan kita saling tukar nomer handphone biar bisa komunikasi lagi seperti dulu. Beberapa bulan kemudian seusai kejadian itu kita semakin deket sering komunikasi dan dia udah mulai kasih sinyal lampu hijau dengan memanggil aku dengan sebutan Beib. Spontan aku kaget, trus sempet tanya juga apa kita udah pacaran? Eh dia malah menjawab iya terus waktu malam minggu setelah pertanyaan itu dia dateng ke rumahku dan nembak langsung. Saat itu aku syok, bagaikan terbang ke langit tujuh pake roket dan malam terasa sangat indah penuh bintang-bintang bertaburan, cahaya rembulan semakin cemerlang dan angin malam serasa menghangatkan. I WILL NEVER BE FORGOTEN ! :)

Mengapa anda memilih menjadikannya pacar?
Karena Dia Kece, Dia Baik, Ganteng Dan Gak Malu2in Gituuh. Pokoknya bagi aku dia itu the best boy dech nggak ada tandingannya.

Apa Saja Kenangan Terindah Saat Pacaran Jarak Dekat?
Kenangannya Berangkat Sekolah Berdua Pulang Juga Berdua, Sering Ketemuan, Malam Mingguan Its So Fun. Dan kenangan itu nggak akan pernah aku lupain sampai saat ini.

Apa penyebab Uti  memilih LDR?
Sebenernya itu bukan pilihan aku tapi ya mau gimana lagi nggak mungkin kan kita bareng terus soalnya kita juga punya pilihan hidup masing-masing yang nggak bisa disamain. Waktu itu aku memilih kuliah di Yogyakarta dan dia mutusin buat jadi polisi , tapi takdir berkata lain dia nggak diterima jadi akhirnya dia berhenti satu tahun dan nggak tahunya dia memilih kuliah di Purwokerto. Akhirnya kita LDR-an gini dech dan sebenernya itu sangat dan teramat sangat menyakitkan buatku yang harus jauh darinya.

Apa yang Uti pikirkan tentang LDR?
Sama seperti temen yang lain sih yang bilang kalo LDR itu sangat menyakitkan banget buat kaum yang berpacaran. Kalo aku boleh milih mending pacaran lima langkah dech seperti lagu dangdut yang lagi hits itu lho.

Komitmen apa saja yang Uti tanamkan untuk menjalani LDR?
serius ! Itu komitmen buatku, saat setan-setan sedang menggoda aku untuk selingkuh atau yang aneh-aneh. Aku tetep berusaha setia sama my love soalnya kan sayang banget udah 4 tahun kita pacaran masa mau putus karena perselingkuhan haduuuh nggak banget dech, ibunya sama keluarganya juga udah baik banget sama aku.

Bagaimana tanggapan tentang hasil survei yang menyatakan LDR saat pacaran prosentasi berhasilnya hanya 2-4 persen?
Oh Itu Berbalik Pada Individunya masing-masing kalo menurutku sih emang iya LDR itu nggak mudah malahan berat pake banget kuadrat tapi banyak juga kok yang berhasil dengan LDR-nya. Jadi ganbate aja dech kalo udah cinta beneran ngapain buat mainan.
Apa saja trik dan tipsnya untuk menjaga LDR? Dan bagaimana menghindari perselingkuhan?
Sama seperti dari para temen atau dokter cinta yang utama itu komunikasi. Komunikasi itu no 1 buat aku selain itu ada komitmen dan kepercayaan yang harus berjalan satu padu.
Bagaimana sikap Uti jikalau di kota tempat anda tinggal ada seseorang yang menarik perhatian atau berusaha mendekati?
Yaa tergantung kalo dia kece ya boleh deh hahaaa ... ga ding intermezo.. kalo aku sih inget bagaimana sakit hatinya dia kalo sampai aku ngladenin tuh cowok , ihh jangan sampai dech. Keep loyal.

Perasaan apa yang anda alami selama LDR?
Lemah Letih Lesu Tidak Bergairaaaah Haha , Yang Jelas Kena Malarindu Tiap Hari tapi asyik juga kok kalian boleh coba.

Saat anda jauh dari pasangan, apa yang anda pikirkan tentang dia?
Selalu Negatif Kalau Saya , Karena Dia Ganteng Jadi Saya Was Was Haha. Maklum kan? Tapi tetep dibarengi positif thingking dech.
                          
Bila timbul perasaan was-was apa yang anda lakukan?
BBM-in dia dan kepooin dia dech sama tanya-tanya tentang dia ke temen-temen satu kost dan temen deketnya kalo perlu sampai ke pemilik kost dimana dia tinggal. Kalo aku udah tahu dia lagi sibuk ngapain ya udah tenang lagi :)

Apa yang kalian lakukan  untuk menjaga komunikasi jarak jauh?
Yang pasti siap sedia pulsa dan sedia pulsa sebelum konter pulsa tutup hahaha :D

Apabila Rindu Menerpa, Apa Yang Uti Lakukan?
Kalo aku sih ke purwokerto dong , kalo nggak memungkinkan ya paling dipendem sendiri aja daripada ngomong ke orangnya toh kalo dia nggak ngrespon ya aku malu sendiri dan itu menyakitkan juga rasanya Jleb... :(

Pernahkan Uti cemburu saat jauh dengannya, saat seseorang bercerita kedekatannya dengan orang lain?
nggaak cemburu lagi kalo udah denger kayak gitu merah mukaku ! kedua tanduk tumbuh diatas kepalaku haha sama aku terkadang ke bawa emosi banting orang yang ngomongin (bercanda). Yang jelas marah abiss...

Jika Uti bertengkar padahal posisi kalian berjauhan apa yang dilakukan untuk memulihkan keadaan?
Kita saling diem dieman biar nggak tambah panas, entar juga keadaan balik seperti semula kok jadi nggak terlalu khawatir.

Berapa lama sudah menjalani LDR? Mengapa anda tetap mempertahankan hubungan jarak jauh ini?
Aku sama dia udah 2 tahun lebih , iya karena mau nikah sama dia donggg  jadi kita saling menjaga hubungan ini.

Apa saja kebaikan LDR?
Nggak gampang bosen and jenuh yang pasti kalo ketemu rasanya sangat istimewa and sesuatu banget. Beda dech rasanya membara-membara dech.
Harapan ending dari kisah cinta LDR?
Jelas End Yg Bahagia Kita Bisa Disatukan Dalam Sebuah Keluarga Yg Bahagia, Syakinah, Mawadah, Warahmah, Pny Ank Yg Cntik2 Gnteng2 Sukses . Amin :)

Saran anda untuk pasangan lain yang menjalani LDR?
Sarannya Y Jgn Gmpg Nyerah Sama Keadaan ! Setia ! Berkomitmen ! Jangan Mau Kalah Sama Ldr ! Jaraaak Itu Jangan Dijadikan Alasan
THE END
Gimana sobat udah denger penjelasan diatas mau nyoba LDR, masih benci LDR atau masih suka LDR? Kalo aku pribadi sih mungkin nyoba LDR sama masih suka LDR karena kalo dibenci juga pasti suatu hari nanti mengalami jauh-jauhan sama pasangan ya nggak? sekian kisah memilih LDR dan tentang LDR apabila ada salah paham dan sebagainya komentar saja...aku terbuka kok sob. Thanks...

Comments

Popular posts from this blog

diary kehidupan cita-cita dan harapan

DIARY KEHIDUPAN CITA-CITA DAN HARAPAN Ini diary hidup dan catatan memilukan tentang perjalanan menuju sebuah cita-cita yang diubah takdir dan keadaan dimana semua bermula dari tidak adanya kesempatan, keterbatasan dan kesalahan memilih. Hidup memang tak pernah semudah membalikkan telapak tangan. Nampaknya peribahasa itu sudah familiar terdengar ditelinga setiap manusia. Itulah kenyataan yang harus ku pikul. Sejauh dan selama ini aku menghabiskan hidupku demi sebuah impian sampai-sampai masa remaja atau biasa disebut pubertas aku tinggalkan. Telah ku gadaikan semua kesenangan masa remaja di bangku sekolah bersama buku-buku dan segala pernak-pernik tugas yang berdeadline. Aku sadar dan tahu benar, pendidikan tak sepenuhnya berpengaruh pada tingkat kesuksesan seseorang karna pengalaman sebagai pembelajaran hidup jauh lebih penting. Banyak orang berkata pendidikan dengan segala ilmu didalamnya terkadang jauh dan tak digunakan didunia sebenarnya, semua bergantung profesi apa ya

Soal dan Jawaban Pengantar Ekonomi

1). faktor manakah yang menyebabkan kurva permintaan terhadap suatu barang bergeser ke kiri? a.pendapatan masyarakat bertambah b.negara lebih banyak mengimpor barang tersebut c.harga barang tersebut semakin murah d.penjual menurunkan harga harga barang pengganti 2). apabila harga barang Y meningkat, permintaan terhadap barang X menurun, tetapi permintaan terhadap barang Z meningkat, yang manakah pernyataan berikut yang benar? a.barang X dan Z adalah barang netral b.barang X adalah pengganti dan barang Z adalah penggenap barang Y c.barang X adalah penggenap dan barang Z adalah pengganti barang Y d.barang Y adalah pengganti barang X dan Z 3). Yang Manakah dari berikut menyebabkan kurva penawaran bergeser ke kiri? a.jangka waktu analisis adalah jangka panjang b.perusahaan menghadapi masalah untuk mendapat tambahan tenaga kerja c.pemerintah menaikkan pajak pendapatan perusahaan d.perusahaan menambah investasi untuk menaikkan produksi 4). akibat yang bagaimanakah akan berlaku apabila permi

Cinta VS Ambisi (Satu) Part 1

Satu Sore yang suram, langit berwarna kelabu pekat, rintik air hujan turun begitu deras tak kunjung membenamkan tekad Vidian. Dia bertahan ditengah rintik hujan, hawa dingin menyerang sekujur tubuh tak lagi terasa. Dia diam terpaku meski basah kuyup di tengah taman kota nan sepi tanpa manusia lain. Sekujur tubuh boleh dingin, menggigil bahkan kulit mulai keriput. Entah berapa lama dia berdiri mematung disana dengan pikiran kacau. Cuaca hari itu sama dengan suasana hati yang hancur berkeping-keping. Dia tak menyangka hari itu menjadi kenangan terakhir kisah cintanya bersama Salsa. Salsa, cinta pertama saat dia duduk di bangku kuliah sebagai mahasiswa semester dua. Satu setengah tahun lamanya mereka menjalin hubungan asmara tanpa kata putus nyambung seperti pasangan lainnya. Namun, semua tinggal kenangan belaka saat Salsa memutuskan hubungan mereka. Percakapan singkat terus terngiang-ngiang di telinganya, mengaburkan segala akal sehat. Kalimat-kalimat yang membuatnya frustasi bera